Komite Nominasi & Remunerasi

Komite Nominasi dan Remunerasi


Komite Nominasi dan Remunerasi dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri BUMN No. PER-12/MBU/2012 Tentang Organ Pendukung Dewan Komisaris/ Dewan Pengawas BUMN, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 34//POJK.04/2014 tentang Komite Nominasi dan Remunerasi Emiten atau Perusahaan Publik, Surat Menteri BUMN Nomor S-254/MBU/04/2020 yang dalam salah satu poinnya meminta Dewan Komisaris segera membentuk Komite Nominasi dan Remunerasi, dan Anggaran Dasar Perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sebagaimana tertuang pada akta notaris Jose Dima Satria, S.H., M.Kn. Nomor 148 tanggal 29 Juli 2020.


Komite Nominasi dan Remunerasi merupakan organ Dewan Komisaris yang memiliki tugas untuk menopang tugas Dewan Komisaris dalam menjalankan tugas pengawasan terhadap fungsi nominasi dan remunerasi di Perseroan, membangun sistem nominasi dan remunerasi secara profesional dan konsisten berbasis pada prinsip-prinsip GCG (Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independen dan Fairness) dalam operasional PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.


Pada tanggal 2 September 2020, Dewan Komisaris Perseroan dengan Surat Keputusan Dewan Komisaris Nomor KEP-65/KOM-KS/IX/2020 tentang Perubahan Susunan Keanggotaan Komite Nominasi dan Remunerasi, menetapkan susunan keanggotaan Komite Nominasi dan Remunerasi sebagai berikut:


KETUA KOMITE NOMINASI DAN REMUNERASI

David Pajung


Diangkat sebagai Komisaris Independen pada RUPST Tahun Buku 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2020. Saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komite Nominasi dan Remunerasi. Memperoleh gelar sarjana S1 dari Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin – Makassar, kemudian melanjutkan S2 Jurusan Pengembangan Wilayah dan Perkotaan di Universitas Indonesia. Beliau memiliki latar belakang keahlian di bidang arsitek, kontruksi, dan manajemen proyek.


SEKRETARIS KOMITE NOMINASI DAN REMUNERASI

Nana Rohana


Diangkat sebagai Komisaris Independen pada RUPST Tahun Buku 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2017. Saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Komite Nominasi dan Remunerasi di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Memperoleh Pendidikan AKABRI-DARAT (1984) dengan pangkat terakhir sebagai Mayor Jenderal pada jabatan Staf Ahli Bidang Hankam Setjen Wantannas (Juni 2016). Beliau juga memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Krisnadwipayana pada tahun 1996.


ANGGOTA

Suhanto


Diangkat sebagai Komisaris pada RUPST Tahun Buku 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2020, serta menjabat sebagai Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi. Memperoleh pendidikan S1 Ekonomi Manajemen dari Universitas Krisnadwipayana kemudian melanjutkan S2 Manajemen STIE IPWI Jakarta. Pengalaman jabatan terakhir sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan.