Bina Lingkungan

alfiyatushalawat.jpgTahun 2014 Perseroan menyalurkan dana sebesar Rp2,41 milyar yang disalurkan di bidang pendidikan sebesar Rp7,70 juta, di bidang sarana/prasarana umum sebesar Rp1,80 milyar, di bidang sarana ibadah sebesar Rp300 juta, dan sosial kemasyarakatan sebesar Rp295,54 juta. 
Untuk memberikan apresiasi dan motivasi terhadap masyarakat dan mitra binaan PKBL.

Pada tahun 2014 diadakan PKBL Krakatau Steel Award, yaitu pemberian penghargaan untuk inspiring people, orang-orang yang menginspirasi lingkungannya di bidang CSR dan penghargaan kepada mitra binaan PKBL terbaik.


Pada tanggal 18 Nopember 2014 Perseroan mendapatkan penghargaan Eka Krida Padmamitra dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yaitu penghargaan yang diberikan kepada Perusahaan dengan kategori Program CSR Tepat Sasaran.

Kegiatan Program Bina Lingkungan difokuskan pada pelaksanaan tanggung jawab bidang sosial dan lingkungan (pilar Pro Poor, Pro Job, Pro Environment).

tahun 2015 Program Bina Lingkungan yang disalurkan oleh Perusahaan mencapai 79% dibanding tahun 2014 atau sebesar Rp. 1,29 milyar berupa bantuan kepada masyarakat sekitar perusahaan dalam rangka pembinaan kepada masyarakat.

Kegiatan yang diberikan oleh Perusahaan di bidang sosial meliputi bantuan pendidikan/ pelatihan, peningkatan kesehatan, penyediaan sarana/prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam dan sosial kemasyarakan dengan perincian sebagai berikut :.

  1. Bantuan Pendidikan dalam rangka meningkatan kualitas SDM masyarakat sekitar melalui pendidikan/pelatihan. Kegiatan yang diberikan meliputi : pemberian beasiswa melalui pendidikan di perguruan tinggi jenjang D1 Tata Usaha & Administrasi (LP3I), D1 Teknik Kimia (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa), pengenalan PT Krakatau Steel di tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) melalui program Manager mengajar dan pelatihan membatik dan pelatihan rumah busana bagi masyarakat dengan total dana sebesar Rp. 300,87 juta.
  2. Bantuan peningkatan kesehatan, terutama peningkatan kesehatan masyarakat dalam rangka kegiatan minum susu bagi anak-anak dengan total biaya sebesar Rp 9 juta.
  3. Bantuan pengembangan sarana/prasarana umum hal merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hubungan dengan komunitas sekitar Perusahaan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang meliputi pembangunan jamban keluarga, pembagunan rumah tidak layak huni partisipasi pemberian dana kegiatan kepada Yayasan, Madrasah, dan Pesantren dengan total dana sebesar Rp.391,50 juta.
  4. Bantuan pengembangan sarana ibadah, perusahaan turut berkontribusi dalam pembangunan moral dan karakter masyarakat melalui kegiatan pemberian sebagian bantuan renovasi sarana ibadah, dan pemberian bantuan perlengkapan sarana ibadah, dengan total bantuan sebesar Rp 134,45 juta.
  5. Bantuan pelestarian alam, perusahaan tetap konsisten dalam peran serta untuk menjaga kelestarian alam dengan melaksanakan kegiatan penghijauan dengan total sebesar Rp 51,22 juta.
  6. Bantuan Sosial Kemasyarakatan, turut serta dalam mengurangi beban biaya yang dibutuhkan dalam kegiatan sosial terutama untuk masyarakat Cilegon dengan total biaya sebesar Rp. 399,60 juta